Fri. Oct 18th, 2024
cara menghilangkan bau ketiak

Bau ketiak yang tidak sedap tentu saja akan sangat mengganggu kehidupan dan aktivitas harian Anda. Lalu apa saja penyebab dari hal mengganggu ini dan apa cara menghilangkan bau ketiak yang efektif? Berikut penjelasan tentang penyebab bau ketiak dan bagaimana cara menghilangkan bau ketiak.

Penyebab

Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi biang keladi ketiak yang menghasilkan aroma tidak sedap. Penyebab pertama yang paling umum terjadi adalah keringat berlebihan. Keringat berlebih akan membuat area ketiak lebih lembab dari biasanya dan area yang lembab tersebut akan mempermudah tumbuhnya bakteri dan kemudian akan menghasilkan aroma tidak sedap.

Penyebab lain yang bisa menghasilkan aroma ketiak yang tidak sedap adalah berat badan yang berlebih. Dengan berat badan yang berlebih, akan muncul lipatan-lipatan pada tubuh termasuk ketiak. Kotoran dan keringat bisa tersangkut di dalam lipatan-lipatan ini dan kemudian menjadi sumber munculnya aroma tidak sedap.

Bahan dan ukuran pakaian juga bisa menjadi penyebab munculnya bau ketiak karena bahan dan ukuran yang tidak tepat bisa memunculkan keringat berlebih dan kemudian aroma ketiak yang tidak sedap. Untuk kasus ini, cara menghilangkan bau ketiak yang tepat adalah memastikan menggunakan bahan yang bisa menyerap keringat dan dengan ukuran yang tidak terlalu ketat.

Cara Menghilangkan Aroma Ketiak yang Tidak Sedap

Terdapat berbagai cara yang bisa Anda coba untuk menangani aroma tidak sedap dari ketiak. Cara pertama adalah selalu memastikan kebersihan badan dan terutama area ketiak dengan baik. Pastikan juga untuk menggunakan sabun anti bakteri ketika mandi dan deodoran setelahnya.

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan secara rutin mencukur bulu ketiak. Ini bisa dicoba karena bulu ketiak bisa membuat area ketiak lebih lembab dan dengan ini bakteri akan lebih mudah tumbuh. Bakteri yang tumbuh berlebihan ini kemudian akan menjadi penyebab utama dari munculnya aroma tidak sedap. Anda bisa mencukur sendiri maupun menggunakan metode laser dan waxing. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.